CV NOVA FURNITURE: Buruh CV Nova Geruduk Kantor Dewan

 KARANGANYAR–Buruh CV Nova Furniture Jetis, Kecamatan Jaten, Karanganyar menggeruduk kantor DPRD Karanganyar guna mengadukan nasib mereka, Senin (2/04/2012).
Mereka mempertanyakan tuntutan tunjungan transportasi sebagai kompensasi relokasi dari kantor Jetis ke Mojosongo, Boyolali.
Massa dengan melakukan konvoi datang menggunakan sepeda motor sekitar pukul 09.00 WIB. Massa kemudian ditemui pimpinan Dewan, Komisi IV dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans).
Dalam pertemuan itu, Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (FSP KEP) Karanganyar, Eko Supriyanto mengatakan hingga kini belum ada titik temu pembahasan terkait permasalahan CV Nova Furniture.
Dalam pertemuan terakhir, Eko menyatakan perusahaan siap menyediakan armada sarana transportasi bagi karyawan. Namun demikian, Eko menuturkan karyawan menolak lantaran armada yang disediakan berupa mobil box dan bukan sesuai dengan permintaan karyawan.
“Karyawan meminta yang lebih manusiawi lah. Bukan mobil box. Karena itu kami akan datang ke Dewan bertemu dan mengadukan nasib karyawan CV Nova Furniture,” ujarnya.
Eko menyatakan karyawan tetap menuntut adanya tunjangan transportasi sebagai kompensasi pemindahan dari unit Jetis ke Mojosongo, Boyolali. Padahal perusahaan tetap memindahkan seluruh aktivitas dari unit Jetis ke Mojosongo, Boyolali per 1 April. ( Solopos )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“711” Memaknai Pitulungan Dan Kawelasan (?)

SELAMAT DATANG DI FSP KEP KSPI KARANGANYAR

IKRAR FSP KEP