Mediasi CV Nova Buntu - Karyawan Ngotot Minta Uang Transportasi



Thursday, 29 March 2012
KARANGANYAR – Tuntutan ratusan karyawan CV Nova Furniture Jetis Karanganyar agar perusahaan memberikan uang transportasi belum membuahkan hasil.Kedua pihak masih akan melakukan mediasi.


Dalam mediasi pertama yang difasilitasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kemarin, perusahaan belum memberikan kepastian apakah akan memenuhi tuntutan dari karyawan atau tidak.Padahal, karyawan tetap bertahan dengan tuntutan agar ada kompensasi uang transportasi jika perusahaan memindahkan pabrik ke Boyolali.

Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Minyak dan Gas Bumi dan Umum (FSPKEP) Karanganyar Eko Supriyanto yang mendampingi para karyawan mengungkapkan, para karyawan tetap berpegang pada tuntutan pemberian uang transportasi jika kebijakan pemindahan pabrik ke Boyolali tak dibatalkan.“ Kami pokoknya bertahan pada tuntutan itu (pemberian uang transportasi),soal nilainya kami bersedia untuk dibicarakan,” kata Eko kemarin.

Kepala Dinsosnakertrans Karanganyar Sumarno mengatakan ada tiga opsi yang akan dibahas dalam mediasi antara pihak perusahaan dengan karyawan. Yang pertama, pabrik tetap berlokasi di Jetis, Karanganyar; kedua perusahaan menyewa lahan baru di Masaran Sragen; dan yang ketiga perusahaan menyediakan bus untuk antarjemput karyawan ke Boyolali.“Tiga opsi tersebut belum diputuskan karena akan diputuskan dalam mediasi,“ ujar Sumarno kemarin.

Pemilik CV Nova Furniture, Dahlia Nova,saat dihubungi kemarin mengatakan perusahaan mempertimbangkan menyediakan fasilitas transportasi berupa bus yang bisa dimanfaatkan karyawan yang tinggal di Karanganyar.“ Saat ini masih dibahas dengan direksi lainnya.Kalau sudah selesai dibahas kemungkinan kita akan diberitahukan dengan karyawan.” farid firdaus ( Seputar Indonesia )
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“711” Memaknai Pitulungan Dan Kawelasan (?)

SELAMAT DATANG DI FSP KEP KSPI KARANGANYAR

IKRAR FSP KEP