Syarat Calon Pengurus Serikat Tidak Sedang Menjadi Pengurus Partai Politik (?)

sebuah catatan kecil Ungaran, 28 Mei 2016 Hari itu saat penentuan dan pembahasan tata tertib persidangan Musda V FSP KEP KSPI Jateng, biasa saja setiap pembahasan tatib terjadi hujan interupsi dan saya anggap wajar saja.
Dan ketika memasuki sarat2 calon ketua disitu mencantumkan calon ketua tidak sedang menjadi pengurus partai politik, hal yang baru memang mensyaratkan hal ini dan interupsi semakin santer, hemm biasalah dinamika persidangan pembahasan tatib.
Mengapa Steering Comitee/ panitia pengarah sengaja memasukkan persyaratan ini (?) saya sedikit mencoba mengulas apa yang menjadi alasannya.
1. Berkaca pada sejarah
Menengok kebelakang adalah satu pemikiran konyol mungkin bagi sebagian orang, tataplah kedepan masa lalu adalah masa lalu, Saya tidak mempermasalahkan akan tetapi masa lalu adalah guru yang terbaik bagi kita. DPD FSP KEP KSPI Jateng beberapa kali dipimpin politisi bisa saya sebutkan bpk Ahmed era SPSI, kemudian bpk Loby Widarbo dan baru saja bpk Dono Raharjo. silakan menilai bagaimana serikat dibawa ke partai politik atau setidaknya sebagai kendaraan politik atau menjadikannya jargon politik ? apa hasilnya ? era kepemimpinan elitis jarang sekali turba menemui grass root basis masa sebenarnya dilorong2 pabrik kecuali ketika akan minta hak suaranya.
2. Politik membutakan nurani
Berapa banyak jargon partai politik menjadikan “wong cilik” sebagai bagian dari perjuangan mereka toh apa hasilnya selain suara kita yang diminta ketika pemilihan suara. (?) “persepsi” saya atau bahkan persepsi banyak orang “masih percaya partai politik?”
3. Politik membenturkan kepentingan
Berapa banyak kepentingan ada disana, mau menitipkan nasib kita kepada politisi? mau mempengaruhi Kebijakkan mereka? mau meminta menyuarakan agenda kita? ahhh hebat benar politisi ini menampung sekian banyak kepentingan hingga menjadi “Superman” menyelesaikan semua permasalahan.
Saya tidak menyangkal serikat berpolitik baik akan tetapi akan lebih baik tidak berpolitik, berserikat saja “kether” ditambah lagi berpolitik. (?) sebenarnya tanpa kita sadari pengurus serikat adalah para politisi ulung dimedan juang, bersama disana ada asa disana ada harapan!
bisa “diwedhar” didiskusikan monggo, menurut panjenengan (?)
salam DPS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“711” Memaknai Pitulungan Dan Kawelasan (?)

SELAMAT DATANG DI FSP KEP KSPI KARANGANYAR

IKRAR FSP KEP