Bawa 4 Tuntutan, Partai Buruh Gelar Aksi Long March Bandung-Jakarta

Bandung - Partai Buruh kembali menggelar aksi massa dengan membawa empat isu tuntutan utama. Kali ini, Partai Buruh melakukan aksi long march Bandung-Jakarta, untuk menunjukkan keseriusannya. 

Penanggung Jawab Aksi Nasional Partai Buruh, Buya Fauzi, mengungkapkan, bahwa aksi kali ini akan dimulai dari Gedung Sate, Jl. Diponegoro, No. 22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Dan kemudian akan berakhir di Kota Baru Padalarang, Kab. Bandung Barat (KBB), Jabar. 

"Aksi di hari pertama ini, kita mulai dari Gedung Sate dan Insya Allah akan beristirahat di Kota Baru Padalarang," ujar Buya, di depan Gedung Sate, pada Rabu (2/8/2023). 

Dalam aksi long march kali ini, Buya menegaskan, bahwa Partai Buruh akan terus menyuarakan dan melakukan perlawanan, terhadap aturan yang sewenang-wenang. Seperti Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja dan UU Omnibus Law Kesehatan. 

"Dari awal kami telah melakukan perlawanan terhadap Omnibus Law Cipta Kerja. Dan hingga kini, sampai di Istana Negara Jakarta nanti, kami akan terus menyuarakan perlawanan. Sampai UU tersebut dicabut dan dibatalkan," tegas Buya. 

Selain dua isu tersebut, Partai Buruh dalam aksi long march kali ini juga menyuarakan isu lainnya, seperti Cabut Presidential Threshold 20% dan Kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) tahun 2024 sebesar 15%.

Seperti diketahui, rencananya, Partai Buruh akan melakukan aksi long march dari Gedung Sate, Bandung menuju Istana Negara, Jakarta. Aksi ini digelar dari tanggal 2-9 Agustus mendatang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“711” Memaknai Pitulungan Dan Kawelasan (?)

SELAMAT DATANG DI FSP KEP KSPI KARANGANYAR

Bisa Berimbas PHK Massal, Buruh Garmen dan Tekstil di Karanganyar Juga Tolak Kenaikan BBM