SPN Kembali Bergabung Ini Kata Presiden KSPI

SIARAN PERS KSPI

SPN KEMBALI BERGABUNG, INI KATA PRESIDEN KSPI

KSPI -Bergabungnya kembali Serikat Pekerja Nasional (SPN) yang beranggotakan 390 ribu anggota ke Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Senin (1/12/2014), adalah momentum strategis untuk kebangkitan gerakan buruh indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden KSPI Said Iqbal dalam pidato sambutannya usai penerimaan kembali SPN Ke KSPI di Sekertariat Pusat Jalan Masjid Al Hawi, Condet, Jakarta Timur.

Said Iqbal mengatakan, bila gerakan buruh di berbagai negara mempunyai posisi yang strategis dalam hal menentukan Kebijakan negara dikarenakan mempunyai jumlah dan pengaruhnya yang besar. Maka dengan bergabungnya SPN ke KSPI maka jumlah anggota KSPI kini mencapai hampir 1.8 juta anggota

“Sehingga pemerintah tidak boleh lagi mengabaikan apalagi melupakan kekuatan buruh KSPI dan kekuatan buruh Indonesia.” ujar Said Iqbal.

Ditegaskan Said Iqbal, bertambahnya kekuatan KSPI usai kembalinya SPN. Maka pemerintah tak lagi bisa meremehkan kaum buruh terlebih jika pemerintah ingin membuat suatu kebijakan baik bagi kaum buruh ataupun rakyat Indonesia pada umumnya.

“Dengan jumlah yang besar tersebut, maka KSPI harus terlibat atau dilibatkan dalam state policy atau kebijakan negara dalam mewujudkan kesejahteraan kaum buruh dan rakyat.” Tegas Said Iqbal.

Sebelumnya, Serikat Pekerja Nasional (SPN), Senin (1/12/2014), resmi bergabung kembali untuk menjadi salah satu afiliasi dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Kembalinya SPN menjadi bagian dari KSPI mengisyaratkan persatuan kaum buruh seutuhnya untuk bersama memperjuangkan kesejahteraan baik untuk kaum buruh maupun rakyat Indonesia pada umumnya.

Dengan kembali bergabung, nantinya SPN siap berjuang bersama dengan KSPI untuk memperjuangkan upah layak, jaminan social,Outsourching,Penolakan penaikan Harga BBM, RUU PRT dan issu perjuangan lainnya yang selama ini dilakukan oleh KSPI.

Terima Kasih

Tim Media KSPI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“711” Memaknai Pitulungan Dan Kawelasan (?)

SELAMAT DATANG DI FSP KEP KSPI KARANGANYAR

Bisa Berimbas PHK Massal, Buruh Garmen dan Tekstil di Karanganyar Juga Tolak Kenaikan BBM