"Markus Serikat"

Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan kawan lama yang sekian lama tidak berjumpa, ngobrol ngalor ngidul berbagi cerita.
Kawan saya itu pengurus sebuah serikat tingkat propinsi sedikit banyak sudah malang melintang dipergerakan serikat di Jawa Tengah.
Ada satu hal yang mengejutkan saya adalah ada salah satu pimpinan serikat ditingkat Propinsi ini menjadi "makelar kasus" kawan kawan terutama didaerah yang jauh dari ibukota Propinsi atau kawan kawan yang buta hukum ketenagakerjaan dan beracara di Pengadilan Hubungan Industrial dan juga yang mereka malas mengurus sendiri beracaranya. benarkah demikian?
Sedikit korek sana sini, mengejutkan lagi ternyata kurang lebih benar adanya statement kawan saya tadi begitu sekali jadwal persidangan ada beberapa nomor dari panitera PHI itu dengan kuasanya persis apa yang disebut kawan saya hemmm dan itu bukan sekali udah sering kali...
Keuntungannya apa, toh mereka membantu kawan kawan beracara di PHI? sekedar diketahui bisa jadi 90% perkara yang diperselisihan adalah masalah PHK dan tentunya berkaitan dengan pesangon dan pesangon berkaitan dengan $. silakan dijawab sendiri!
Dan yang paling menyedihkan organisasi yang pimpin kacau bisa diibaratkan anak ayam kehilangan induknya, bagaimana tidak mereka sibuk beracara hahaha pengangguran banyak acara. tidak ada konsolidasi, tidak ada intruksi pokoknya jalan sendiri sendiri.
Sudahlah pak tua tolong anak anakmu dijaga mereka membutuhkanmu mereka sering kali bermain dirumah tetangga dan bisa jadi tinggal dirumah tetangga... tolong ya pak tua....!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“711” Memaknai Pitulungan Dan Kawelasan (?)

SELAMAT DATANG DI FSP KEP KSPI KARANGANYAR

IKRAR FSP KEP