Tikus Dan Perangkap Tikus

🐁🐁🐁🐁🐁🐁🐁🐁🐁
Seekor Tikus Mengintip dibalik celah di tembok Rumah Petani untuk mengamati Sang Petani & istrinya yg Sedang Membuka sebuah Bungkusan..Ada Mainan Pikirnya…Tapi dia Terkejut sekali, ternyata Bungkusan itu berisi Sebuah Perangkap Tikus !🐁🐁🐁
Lalu dia lari Kembali Ke ladang Pertanian, Sang Tikus Menjerit memberi peringatan, “Awas Ada Perangkap Tikus di dalam Rumah, hati-hati Ada Perangkap Tikus di Dalam Rumah!” Teriaknya terus menerus.
Sang Ayam 🐓 yg Sedang Menggaruk-garuk Tanah dgn Tenang Berkokok ‘Ya, Maafkan aku Pak Tikus. Aku tahu memang ini masalah Besar bagi kamu,
tapi Buat Aku Secara Pribadi Tidak ada masalah. Jadi Jangan Buat aku sakit Telinga karena Kau berteriak-teriak.”
Tikus Berbalik dan Pergi Menuju Kandang Kambing🐐. Katanya, “Ada Perangkap Tikus di dalam Rumah, Sebuah Perangkap Tikus di dalam Rumah!”
‘Wah aku menyesal dg kabar ini.”
Si Kambing Menghibur dg Nada tidak Perduli, Pura-pura Bersimpati. “Tetapi Tidak ada Sesuatu pun yg Bisa Ku Lakukan kecuali Berdoa.
Tikus Kemudian Berbelok Menuju Si Lembu.🐄
‘Oh..!!! Sebuah perangkap Tikus..???”
Jadi saya dalam bahaya besar ya?” kata lembu sambil ketawa, berteleran air liurnya
Jadi Tikus itu Kembalilah ke Rumah dg Kepala Tertunduk dan Merasa Begitu Patah Hati, Kesal dan Sedih, Terpaksa Menghadapi Perangkap tikus itu sendirian. Ia Merasa Sungguh2 Sendiri.
Malam tiba & Terdengar Suara bergema di seluruh rumah, Seperti Bunyi Perangkap Tikus yg Berhasil Menangkap Mangsa..Istri Petani Berlari Melihat apa Saja yg Terperangkap.
Di dalam Kegelapan Itu dia tak bisa Melihat bahwa yang terjebak itu adalah Seekor Ular berbisa 🐍. Ular itu sempat mematok tangan istri petani itu. Petani itu bergegas membawanya ke rumah sakit.
Si istri kembali ke rumah dengan tubuh Menggigil, Demam. Dan Sudah menjadi Kebiasaan, Setiap Org Sakit Demam, obat Pertama adl Memberikan Sup 🍲🐓 Ayam Segar yg Hangat..!!!
Petani itupun Mengasah Pisaunya, & Pergi Ke Kandang, Mencari Ayam untuk Bahan Sup Nya..
Tapi, bisa Ular itu Sungguh Keras, Sang Istri tak Kunjung Sembuh. Banyak tetangga yg Datang Membesuknya. Iapun Harus Menyiapkan Makanan & Terpaksa Kambing di kandang itu dijadikan Gulai..!! Tapi itu tidak cukup, Bisa Ular Ternyata Terlalu Kuat tak dapat Ditaklukan.
Akhirnya, Meninggallah Sang istri & Berpuluh Org Datang untuk Mengurus Pemakaman, Juga Selamatan (Kenduri). Tak ada cara lain, Lembu di Kandang itupun dijadikan Panganan untuk Puluhan Rakyat dan Peserta Selamatan.
Kawanku, Apabila Anda Dengar ada seseorang yg Menghadapi Masalah & Anda Kira Masalah itu Tidak ada Kaitannya dg DIRI Anda, ingatlah Bahwa Apabila Ada “Perangkap tikus” di dalam Rumah, Seluruh “Ladang Pertanian” ikut Menanggung Resikonya.
Sikap Mementingkan DIRI Sendiri lebih Banyak Keburukan daripada Kebaikannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“711” Memaknai Pitulungan Dan Kawelasan (?)

SELAMAT DATANG DI FSP KEP KSPI KARANGANYAR

Bisa Berimbas PHK Massal, Buruh Garmen dan Tekstil di Karanganyar Juga Tolak Kenaikan BBM