“Ini Cerita Soal Imam dan Khotib Sholat Ied Adha Dua Kali”

ZowLow- 24/09/15 inilah rona ied adha tahun 1436 H. seperti biasanya saya dan keluarga sholat ied adha di asrama 413 Bremoro Kostrad karena dekat dan juga masjid Nur Hidayah tempat yang biasanya berjamaah selalu bekerja sama dengan takmir masjid asrama.
Tidak ada yang istimewa, seperti biasanya, bangun lebih awal habis sholat subuh langsung ke lapangan “nggelar kloso” menyiapkan segala sesuatunya untuk sholat ied adha, sedikit keanehan mulai terasa kok shof yang dibuat kok tidak seperti biasanya (?) agak keselatan sedikit kiblatnya, koreksi sana sini bahkan seorang kawan sampai mengunakan aplikasi smartphone penunjuk arah kiblat, ah betul juga agak geser keselatan dan akhirnya sesuai dengan semestinya.
Selesai dari lapangan pulang menyiapkan segala sesuatunya, berangkat lagi bersama keluarga. waktu terus berlalu seiring gema takbir dikumandangkan. waktu 06.30 wib biasa terlambat, waktu 07.00 wib jamaah mulai resah bertanya2 ada apa kok belum dimulai sholatnya (?)
Takmir berusaha menghubungi Imam dan khotib yang ditunjuk kabarnya sudah sampai di PT Kusuma Hadi berarti sebentar lagi sampai. ditunggu lagi. kok tidak segera datang (?) dikontak lagi telepon tidak diangkat, disms tidak dibalas. takmir kebinggungan ada apa pak ustadz Parsono Agus Waluyo yang asal Karangpandan (?)..
Singkat cerita takmir berusaha mencari pengganti imam dan khotib, segera menghubungi ustadz Eko Wiryawan bukan Dab Penyo Supriyanto lho hehehe padahal ustadz Eko Wiryawan ketika itu menjadi imam dan khotib di kompi A senapan. selesai dikompi A langsung dibonceng sepeda motor segera jadi imam dan khotib di kompi B. jadilah ustadz Eko Wiryawan menjadi imam dan khotib dua kali dalam satu kesempatan. hehehe baru kali ini saya menemui.
Mungkin kawan2 sebelumnya pasti akan membuat kesimpulan bisa saja karena tahun ini sholat ied adha tahun ini ada dua hari, ada yang tanggal 23 dan 24 September 2015, ternyata masih dalam satu kesempatan.
Kembali ke ustadz Parsono Agus Waluyo dimanakah gerangan(?) usut punya usut beliaunya setelah kontak terakhir HP ditinggal dimobil dan beliaunya bersama jamaah di Kompi A. lhadalah jadinya pak Parsono salah alamat tho…miskomunikasi menjadikan berantakkan acara sholat ied jamaah seLapangan. pak ustadz makmum di kompi A yang semestinya jadi imam dan kotib di kompi B. sementara pak ustadz Eko Wiryawan begitu selesai dikompi A langsung di”bedhol” ke kompi B.
Kenapa juga ustadz Parsono Agus Waluyo kok ya nggak merasa ada yang ganjil ketika di kompi A (?) Barokallah pak ustadz Parsono Agus Waluyo dan ustadz Eko Wiryawan sehat selalu nggih…semoga tetap istiqomah bersama umat.
salam DPS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“711” Memaknai Pitulungan Dan Kawelasan (?)

SELAMAT DATANG DI FSP KEP KSPI KARANGANYAR

Bisa Berimbas PHK Massal, Buruh Garmen dan Tekstil di Karanganyar Juga Tolak Kenaikan BBM