Menapak Jejak, Mengukir Perjalanan Sejarah

ZhoLow – Hari ini tantangan hari ke 3 (tiga) #NulisRandom2015 sudah begitu banyak tulisan-tulisan kawan-kawan lain yang cukup berkwalitas melintas di group #NulisBukuComunity, ada semangat baru yang terbangun bersamamu.

aku sebenarnya bukanlah penulis handal ataupun seorang panelis yang berkecimpung didunia kepenulisan akan tetapi setidaknya inilah aku mau berbagi dan menulis.

dihari ketiga ini #NulisRandom2015 mencoba menyemangati diri sendiri apa sih kok mau menulis(?) banyak sebenarnya sejarah mencatat literature-literature lama dapat diketahui ya karena kepenulisan, yang membedakan adalah media kepenulisannya bisa jadi jaman dahulu ditulis melalui daun lontar, simbol-simbol di bebatuan dan lain-lainnya dan ketika kini dunia semakin maju banyak media dapat digunakan untuk kepenulisan.

Dan mungkin sejarah tak akan mencatat kalau benua Amerika itu ditemukan oleh Columbus tanpa dia menulis, saya menyakini sebelumnya sudah ada yang menemukan benua Amerika cuma tidak menuliskannya saja sehingga tidak tercatat dalam sejarah.

Selain dari itu mengapa kita musti menulis, sejarah tak pernah terungkap tanpa menulis atau setidaknya ungkapan semangat itu dituangkan dalam tulisan, berapa banyak orang pandai bicara, berapa banyak orang punya gagasan dan ide tidak ada artinya kalau tidak dituangkan dalam tulisan.
Dengan menulis sejarah takkan hilang, dengan menulis kita akan dikenang, dengan menulis abadilah ilmu pengetahuan dan dengan menulis jikapun kita meninggal dunia gagasan dan pemikiran kita akan tetap abadi dan akan dibaca anak cucu kita, marilah MENAPAK JEJAK, MENGUKIR PERJALANAN SEJARAH dengan menulis.

salam DPS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

“711” Memaknai Pitulungan Dan Kawelasan (?)

SELAMAT DATANG DI FSP KEP KSPI KARANGANYAR

Bisa Berimbas PHK Massal, Buruh Garmen dan Tekstil di Karanganyar Juga Tolak Kenaikan BBM